Skip to content

AUDIO: Hati Yang Membatu

28 April 2012

Setiap orang ingin menjadi baik dan meraih kebaikan. Tetapi ketika ditelusuri lebih jauh tentang apa itu baik, apa itu kebaikan, bagaimana mensyukuri kebaikan, bagaimana menambah kebaikan dan melanggengkannya, maka tidak semua orang mudah mendapatkannya.

Tidak sedikit orang yang menjadikan kekufuran terhadap Allooh سبحانه وتعالى dan pelanggaran terhadap syari’at-Nya, dianggapnya sebagai suatu kebaikan. Tidak sedikit orang menganggap seruan, bimbingan, nasehat menuju jalan yang Allooh سبحانه وتعالى ridhoi, sesuai dengan pedoman Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم dianggapnya sebagai suatu kejahatan, keburukan, bahkan diyakininya akan menyengsarakan dan membatasi kehendak nafsunya.

Maka ketahuilah, jika gejala itu ada, lalu hati dan nurani seseorang itu begitu sulitnya diarahkan, dibimbing, ditegur, dinasehati, diajari, maka jangan-jangan hati orang itu bagaikan batu yang sudah membaja sehingga sulit untuk dibentuk. Susah telinganya mendengar Al Qur’an dan pedoman Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم. tidak mempan pikirannya, kehendaknya dan hatinya dibimbing menuju cahaya Islam, maka itu pertanda bahwa hati orang itu sudah mati sehingga dia beku, padat, keras membatu. Nauudzu billaahi min dzaalik.

Simaklah audio ceramah berikut ini.

Download:

Hati Yang Membatu

3 Comments leave one →
  1. 29 April 2012 6:37 pm

    Assalamu’alaikum ustadz, saya mendownload tentang “Hati yang Membatu” untuk dijadikan contoh bagi kami sekeluarga, mudah-mudahan bermanfaat bagi kami. Wassalam, Gunawaty Sanin & keluarga.

    • 30 April 2012 6:23 am

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Silakan saja… semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua… Barokalloohu fiik

  2. 30 April 2012 12:45 pm

    Assalamu’alaikum Ustadz,

    Semoga Ustadz dan keluarga selalu dalam lindungan Allah Subhanallohuwata’ala,
    Dan mohon maaf Ustadz, ana bisa diemail audio kajian ini, karena ana kesulitan mendownloadnya.

    Sukron Ustadz
    Abu Khansa

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.