Skip to content

Berbagai Kesalahan Aqiidah

1 November 2012

Tidak sedikit orang yang sejak awal dia memiliki kekeliruan yang sangat fatal, yaitu bahwa hidupnya di dunia ini adalah terserah pada kemauannya, dan bahwa pengatur hidupnya itu adalah kemauan dirinya sendiri.

Diantara dampak berikutnya yang kembali adalah suatu kekeliruan, adalah bahwa dia tidak menjadikan hidup ini sebagai sesuatu yang seharusnya adalah sesuai dengan kemauan Allooh سبحانه وتعالى; melainkan hanyalah mengikuti kemauan dirinya sendiri, atau mengikuti kemauan dewa, matahari, orang mati, mimpi-mimpi dan lain-lain.

Padahal kalaulah sejak awal dia benar bahwa satu-satunya di dunia ini sebagai Pencipta itu adalah Allooh سبحانه وتعالى, Pemberi kehidupan adalah Allooh سبحانه وتعالى, Pengatur adalah Allooh سبحانه وتعالى, Penguasa adalah Allooh سبحانه وتعالى, Yang harus diibadahi adalah Allooh سبحانه وتعالى, Yang harus dicintai adalah Allooh سبحانه وتعالى, dan seterusnya; maka orang seperti ini sama sekali tidak akan mempercayai tuhan-tuhan berupa dewa ataupun pengatur-pengatur selain Allooh سبحانه وتعالى, seperti: Nyi Roro Kidul, roh para wali, atau akal atau selera yang semuanya itu telah membuat dia menyimpang jauh dari jalan yang lurus.

Berikut ini adalah audio ceramah yang menjelaskan diantara sekian banyak kekeliruan dalam masalah ‘aqiidah, selamat menyimak.

Download:

Berbagai Kesalahan Aqiidah, Bagian-1

Berbagai Kesalahan Aqiidah, Bagian-2

Berbagai Kesalahan Aqiidah, Bagian-3

Berbagai Kesalahan Aqiidah, Bagian-4

4 Comments leave one →
  1. Okto Hermawan permalink
    14 November 2012 2:03 pm

    Assalamu’alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
    Maaf Ustadz, mohon ijin untuk download dan copas… Barokalloohu fiikum.

    • 15 November 2012 10:16 am

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Silakan saja… semoga menjadi ilmu yang bermanfaat… Barokalloohu fiika

  2. Wida permalink
    2 December 2012 3:26 pm

    Assalamu’alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

    Alhamdulillah, saya mendapatkan begitu banyak manfa’at dari website bapak ustadz. Bahasa Indonesia yang bapak ustadz gunakan sederhana, konsisten namun sangat jarang terdapat typho, sehingga mudah difahami oleh orang-orang seperti saya yang baru belajar ilmu agama Islam. Selain itu juga, tampilan website yang bersih dan sederhana justru memudahkan navigasi kami para pemakainya. Kalau boleh saya kasih bintang, pasti bintang lima. Mohon izin pak ustadz, untuk saya “share” dengan teman-teman saya yang juga baru sama-sama belajar.

    Dalam kesempatan ini, saya juga ingin menawarkan waktu dan keahlian yang saya miliki, bila pak Ustadz berkenan. Saya ingin berdakwah. Ilmu Islam saya masih nol. Saya juga masih belajar iqro. Tetapi saya memiliki keahlian / mata awas sebagai editor dan saya juga pandai berbahasa Inggris (lisan maupun tulisan). Bila pak Ustadz berkenan, saya ingin membantu bapak berdakwah (melalui website bapak) dengan apa yang saya bisa bantu (tanpa imbalan jasa materi – karena materi, Alhamdulillah, saya sudah dicukupkan oleh suami saya).

    Barokalloohu fiikum

    Wida

    • 2 December 2012 4:30 pm

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh,
      Syukron wa jazaakillah khoiron katsiiro… semoga Allooh Subhaanahu Wa Ta’aalaa membalas niat baik anda dengan pahala yang berlipat disisi-Nya, dan semoga Allooh Subhaanahu Wa Ta’aalaa memperbanyak diantara kaum Muslimin orang-orang yang seperti anda yang memiliki keinginan yang tulus untuk menolong dien ini karena berharap atas ridho-Nya… Insya Allooh Ustadz akan berikan informasi ini kepada pihak Admin yang mengelola Blog ini, agar mudah-mudahan keahlian anda dapat bermanfaat bagi Islam… Adakah email anda yang bisa dihubungi oleh pihak Admin?

      Dan silakan saja, apabila anda hendak men-share ceramah dalam bentuk tulisan ataupun mendownload audio-audio ceramah yang ada pada Blog ini dan menyebarluaskannya sebagai dakwah… Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat… Barokalloohu fiiki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: