Skip to content

Poligami adalah Solusi

6 January 2012

Tidak sedikit Muslimin yang karena keterbelakangan mereka mengenai pengetahuannya tentang Islam, atau karena hawa nafsunya yang dominan, atau karena tekanan kekufuran dan kefasiqan dari luar dirinya; mereka meyakini dan mengamalkan Islam itu sesuatu yang sesuai dengan selera dan kebiasaannya, atau malah yang sesuai dengan kultur-adat dan budaya. Padahal, Islam sejak awal kedatangannya adalah merubah yang ada dan tidak sesuai dengan kehendak Pencipta, kemudian dibentuk sedemikian rupa agar sesuai dengan kehendak sang Pencipta, yakni Allooh سبحانه وتعالى.

Mengapa Poligami dicurigai? Bahkan Laki-laki yang menikah lagi disebutnya laki-laki “jahat”, sedangkan Perempuan yang mau menjadi istri muda itu adalah perampas suami orang.

Mengapa Poligami dibenturkan dengan hak asasi manusia. Mereka mengira bahwa yang demikian itu mengusik hak asasi wanita. Padahal bukankah merupakan hak asasi manusia pula disaat syariat memberi kelonggaran, kemampuan pun dimiliki, dan wanita melimpah (baik yang janda maupun yang perawan), serta kemungkaran terutama dekadensi moral dan perzinaan merajalela dimana-mana; bukankah merupakan egois disatu sisi dan bertentangan dengan hak asasi manusia pula di sisi yang lain, karena setiap wanita, sama seperti laki-laki, dimana dia pun ingin merasakan bahagianya menjadi seorang istri dan bukan seorang pezina.

Bahkan disisi lain, pembatasan apalagi pelarangan terhadap Poligami adalah perlawanan terhadap sang Pembuat Syariat, Yang Dia adalah Pencipta Yang Maha Berkuasa dan Maha Perkasa.

Karena itu, Islam sebagai syariat Illahiyyah yang bersumber dari Pencipta manusia Yang Maha Tahu tentang kekurangan dan kelebihan manusia, Yang Maha Tahu tentang sesuatu yang cocok dan tidak cocok untuk manusia telah dengan serasi mempersiapkan ajaran yang sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan situasi manusia bahkan sampai akhir zaman. Dan ternyata, bisa dibuktikan bahwa problem apapun, baik ‘aqidah, ideologi, ibadah, akhlak, sosial bahkan ekonomi dan budaya dan lain-lain dimana dapat dijadikan POLIGAMI itu sebagai suatu SOLUSI.

Simaklah audio ceramah yang satu ini.

Download:

Poligami adalah Solusi, Bagian-1

Poligami adalah Solusi, Bagian-2

Poligami adalah Solusi, Bagian-3

Poligami adalah Solusi, Bagian-4

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: