Skip to content

Haq Nabi

14 May 2011

Tidak sedikit dari kaum muslimin yang sebagian besar hidupnya adalah sibuk dan habis untuk menunaikan apa yang menjadi haq perusahaan dimana dia bekerja, haq istrinya yang dia sayangi, haq anaknya yang menjadi buah hatinya; akan tetapi berapa banyak yang orang bahkan lalai, jauh dari sadar terhadap apa yang menjadi Haq Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم.

Jangankan haq Allooh سبحانه وتعالى, jangankan haq Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم, bahkan haq kedua orangtuanya yang telah menyebabkan dia terlahir ke alam dunia yang dia sekarang nikmati saja, tidak sedikit dari kaum muslimin yang masih belum dapat menunaikannya, bahkan terabaikan oleh pekerjaannya, oleh anaknya, dan oleh istrinya.

Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم lebih dari sekedar orangtua. Kalau orangtua telah menyebabkan kita terlahir, hidup sebagai manusia yang berbadan sehat, yang berakal sehat, yang berpendidikan dan seterusnya; tetapi jangan dilupa bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم lah yang telah menghamparkan kepada kita sinar yang agung menuju jalan yang lurus yang diatas jalan itu Allooh سبحانه وتعالى karuniai sekian banyak hamba-Nya dari kalangan para Nabi dan Rosuul, orang-orang shoolih dengan berbagai kenikmatan dan kebahagiaan hakiki di dunia dan di akherat.

Rosuul صلى الله عليه وسلم lah yang seluruh hidupnya, seluruh jiwa raganya, seluruh apa yang dimilikinya dikerahkan dalam rangka berkhidmat kepada ummat, agar ummat menjadi selamat. Maka, mengapakah kita tidak sadar bahwa dari kita terhadap Rosuul صلى الله عليه وسلم ada satu haq yang wajib kita tunaikan, dia adalah Haq Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم.

Karena itu, melalui audio ceramah yang satu ini, simaklah Haq Nabi صلى الله عليه وسلم.

Download:

Haq Nabi Bagian-1

Haq Nabi Bagian-2

Haq Nabi Bagian-3

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: