Skip to content

Indikasi Iman terhadap Hari Kiamat

5 February 2015

Ada sebab, pasti ada akibat. Semakin kuat sebabnya, semakin dahsyat pula akibatnya. Listrik akan menyala dengan sangat terang karena ada sumber energi yang cukup. Jika sumber energi itu lemah, apalagi tidak ada; maka lampu pun dapat dipastikan tidak akan menyala dengan terang, atau bahkan tidak akan menyala sama sekali.

Realitas ini dapat kita analogikan pada seorang Muslim dan Mukmin, dimana sebesar apa, sekokoh apa ke-Islaman dan ke-Imanan orang tersebut akan menjadi tolak ukur pada keyakinan, pemikiran, ucapan, bahkan amal perbuatan kesehariannya.

Semakin baik Iman dan Islam seseorang, semakin shoolih, bahkan semakin bermanfaat bagi apa saja yang ada di sekitarnya. Akan tetapi jika ke-Islaman dan ke-Imanan seseorang melemah, bahkan menguap; maka jangan aneh apabila dirinya terancam hampa dalam hidupnya. Jauh dari bahagia, penuh gundah dan keluh kesah, bahkan apa saja yang berada di sekitarnya bisa menjadi korban penganiayaan dan kedzolimannya.

Demikian pula, orang yang menyadari bahwa hidupnya di dunia ini tidaklah lama. Orang yang menyadari bahwa dunia adalah tempat menanam, akhirat adalah saat menuai; bagi orang yang meyakini bahwa kehidupan dan kebahagiaan hakiki adalah di akherat dan bukan di dunia maka seluruh nilai tadi sungguh akan membentuk kepribadian seorang yang penuh penghambaan dan ketaqwaan kepada Penciptanya, Allooh سبحانه وتعالى. Bahkan bukan hanya dirinya yang merasa bahagia dan manfaat, akan tetapi lingkungan sekitarnya pun menjadi aman dan tentram, terbawa bahagia.

Selamat menyimak audio berikut ini !

Download:

Indikasi Iman terhadap Hari Kiamat

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: