Skip to content

Agar Tidak Menjadi Orang yang Lalai

6 February 2015

Allooh سبحانه وتعالى telah menciptakan manusia ini dalam keadaan paripurna jasadnya, rohnya, akalnya, jiwanya, fitrahnya. Sebagaimana Allooh سبحانه وتعالى pun telah menyediakan seluruh apa yang dibutuhkan oleh manusia, apa yang menghibur, apa yang mempermudah, apa yang membahagiakan, apa yang menyelamatkan dan seterusnya, dan seterusnya.

Demikian pula, Allooh سبحانه وتعالى telah memberi kisi-kisi, jalan apa yang jika ditempuh seseorang maka dia akan selamat dan bahagia selama-lamanya. Disamping itu, Allooh سبحانه وتعالى pun telah memberi kisi-kisi, jalan apa yang jika manusia memilihnya maka dia akan menipu, melalaikan, serta akan berakhir dengan penyesalan dan penderitaan yang tak berujung. Jarang orang selalu mengingat rambu-rambu ini.

Jika orang-orang shoolih di masa lalu sesadar-sadarnya melakukan sesuatu untuk menjadi bekal setelah mati. Tetapi manusia-manusia di zaman akhir seperti zaman dimana kita hidup di dalamnya ini, yang banyak adalah justru yang meyakini dan tertipu bahwa masa di dunia seperti ini lah bahagia itu. Dia tidak sadar bahwa dunia adalah fatamorgana. Dia lalai bahwa Adam عليه السلام ditipu sehingga keluar dari surga, turun ke bumi dengan segala keluh kesahnya adalah akibat tipu daya iblis.

Maka, betapa pentingnya SADAR dan betapa bahayanya LALAI.
Selamat menyimak audio suara berikut ini !

Download:

Agar Tidak Menjadi Orang yang Lalai

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: