Skip to content

Meninggalkan Perkara Yang Sia-Sia

31 October 2010

Manusia yang mengerti bahwa dunia adalah cepat atau lambat akan musnah, dan bahwa setiap manusia akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dia katakan dan dia perbuat; yang mengerti bahwa hidup di dunia adalah sementara; yang mengerti bahwa ada dunia setelah dunia ini, dimana disana lah kehidupan yang hakiki. Jika berbahagia, maka dia berbahagia selamanya. Dan jika dia berduka, maka hanya kasih sayang Allooh lah yang akan menentukan abadi atau tidaknya ia dalam kedukaannya.

Karena itu, setiap muslim hendaknya menyadari benar akan hakekat ini. Sudah barang tentu melalui mengefektifkan hidup yang pendek ini dengan perkara yang memberi keuntungan, dan bukan yang sia-sia atau bahkan merugikan.

Di abad yang padat dengan teknologi dan informasi, bahkan perpindahan peradaban dan ideologi tidak sedikit manusia yang terpedaya oleh syaithoon dan para sekutunya untuk melalaikan, menjauhkan manusia dari jalan Allooh Subhaanahu Wa Ta’alaa, bahkan menjerumuskan pada murka-Nya. Namun, muslim yang baik tetap akan selalu menyadari akan berbagai tipu daya ini, sehingga dia semestinya hati-hati dan waspada, agar hidupnya selalu bermanfaat, bukan saja terhadap dirinya bahkan juga untuk orang lain, bukan saja untuk hari ini, tapi juga untuk hari esok.

Simaklah audio ceramah berikut ini.

Download:

Meninggalkan Perkara Yang Sia-Sia

2 Comments leave one →
  1. Muf permalink
    25 January 2011 1:43 pm

    Assalamu’alaikum, Ustadz. saya minta izin untuk mengambil sebagian tulisan yang ada di blog ini. semoga ilmunya menjadi bermanfaat. saya ucapkan jazakillah… (Mufliha)

    • 25 January 2011 2:10 pm

      Wa ‘alaikumussalaam Warrohmatulloohi Wabarokaatuh, silakan saja…. Barrokalloohu fiik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: