Skip to content

Krisis Loyalitas

19 August 2018

Sesungguhnya sesuatu yang sangat prinsip yang seharusnya ada pada setiap muslim adalah bahwa dia telah berikrar dengan dua kalimat syahadat, yang diantaranya ialah ia bersaksi bahwasanya tidak ada yang benar yang berhak untuk diibadahi, kecuali hanyalah Allõh سبحانه وتعالى. Ini berarti bahwa ia meyakini hanya Allõh سبحانه وتعالى lah yang berhak menjadi Tuhannya dan hanya Allõh سبحانه وتعالى pula lah Dzat yang berhak dia mempersembahkan segenap penghambaannya.

Dengan syahadatnya itu pula berarti ia menyatakan bahwa selain Allõh سبحانه وتعالى itu tidak berhak untuk menjadi Tuhannya, dan segala persembahannya kepadanya dinyatakan tidak benar dan syirik.

Sebenarnya, dari kata ini juga seharusnya terpancar bahwa hanya Allõh سبحانه وتعالى, hanya syari’at Allõh سبحانه وتعالى, hanya agama Allõh سبحانه وتعالى, dan hanya manusia pilihan Allõh سبحانه وتعالى sajalah yang harus dan berhak menjadi pilihannya; dan bahwa orang yang tidak mengimani-Nya, tidak mengimani agama-Nya, tidak mengimani Rosuul-Nya, apalagi membenci-Nya, apalagi memusuhi pengikut-Nya, maka orang itu tidak berhak menjadi pilihannya.

Selamat menyimak !

Download:

Krisis Loyalitas

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: