Skip to content

Hukum dan Tanda Hari Kiamat

21 October 2013

Masih menjadi masalah di kalangan intern kaum Muslimin bahwa Al Islam seolah dipahami melulu hanya dalam perkara-perkara ritual saja, seperti: Sholat, Shoum, Zakat, Haji, Dzikir, Shodaqoh; sedangkan perkara Peraturan, Hukum, Perundangan, dan aturan hidup lainnya seolah bukan merupakan ranah Islam. Dan karenanya, tidak sedikit diantara kaum Muslimin yang keberatan, menolak, bahkan memerangi pelaksanaan Syari’at ini. Bukan saja dari kalangan awamnya, bahkan justru dari kalangan “intelektual” yang melakukannya.

Padahal Islam adalah aturan Allooh سبحانه وتعالى untuk manusia secara utuh dan totalitas. Bukan saja perkara akherat / ukhrowi, tetapi juga untuk perkara duniawi.

Allooh سبحانه وتعالى menyuruh kaum Muslim memasuki Islam ini secara utuh dan totalitas. Namun, realitas di lapangan justru Islam tinggal Islam, sedangkan Hukum Allooh سبحانه وتعالى dalam peti mati.

Apa yang akan kita jawab sebagai bentuk pertanggungan jawab di hadapan Allooh سبحانه وتعالى disaat Allooh سبحانه وتعالى mengajukan pertanyaan yang harus dijawab? Siapa yang harus bertanggungjawab atas pertanyaan yang sampai saat ini belum terjawab?
Mengapa kita merasa berdosa pada saat kita tidak sholat, namun kita tidak merasa berdosa pada saat Hukum Allooh سبحانه وتعالى ghoib dalam percaturan dunia.

Simaklah audio ceramah khutbah Jum’at berikut ini.

Download:

Hukum & Tanda Hari Kiamat, Bagian-1

Hukum & Tanda Hari Kiamat, Bagian-2

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: