Skip to content

Bukan Menakut-Nakuti

13 December 2014

Abu Bakar As Siddiq رضي الله عنه pernah berkata, “Barangsiapa yang takut mati, maka hendaknya dia mati”. Jadi kematian bukan hal yang patut ditakuti, justru bekal apa yang akan dibawa untuk kehidupan setelah dunia yang fana ini. Dan pertanggungan-jawab apa yang kita akan kemukakan di hadapan Allooh سبحانه وتعالى pada hari kiamat sehingga kita terhindar dari neraka dan masuk ke dalam Surga Allooh سبحانه وتعالى.

Era globalisasi seperti pada zaman kita hidup di masa kini, kalau kita tidak bergerak maka orang lain yang akan bergerak. Kalau kita tidak berdakwah, maka kita akan menjadi objek orang lain berdakwah. Kalau kita tidak berbagi informasi, maka orang lain yang akan menghujani kita dengan informasi. Walaupun panah, tombak dan lain-lain tetap akan berlaku, tetapi realitas kehidupan kita tidak bisa dipungkiri bahwa perang terhadap ummat ini datang dari berbagai sisi. Termasuk PERANG INFORMASI.

Sejak kemaren dulu semestinya Muslim meyakini dan menyatakan “Tidak ada yang kutakuti selain Allooh سبحانه وتعالى”. Dan bukan ketika ada informasi, kita menjadi takut. Bukan….
Toh, kalaulah kita tidak menerima dan berbagi informasi, media mereka yang akan hadir ke tengah-tengah rumah, bahkan ke saku-saku kita.

14 abad lebih yang lalu, Wahyu telah mewanti-wanti bahwa Risaalah Islam ini tidak akan menjalar, menyebar dengan semudah membalik telapak tangan, bahkan musuh berbarengan mengintai kelemahan untuk kemusnahan.

Justru apa yang telah kita upayakan sebagai aplikasi dari perintah Allooh سبحانه وتعالى untuk bertahan dan membela.

Simaklah audio berikut ini.

Download:

Bukan Menakut-Nakuti, Bagian-1

Bukam Menakut-Nakuti, Bagian-2

4 Comments leave one →
  1. 30 December 2014 5:51 am

    Assalamualaikum wr.wb. afwan ustadz ana abu farhan dari ambon dan ana baru bergabung di Blog antum, ana minta izin download ustadz.

    • 31 December 2014 9:08 am

      Wa ‘alaikumussalaam Warohmatulloohi Wabarokaatuh, Silakan saja… semoga menjadi ilmu yang bermanfaat… Barokalloohu fiika

  2. ray Cavin permalink
    3 January 2015 2:54 pm

    Assalamualaikum wr wb, Alhamdulillah kang ustad, saya sudah 3 hari ini selalu membaca blog ustad, banyak membawa manfaat dan berkah bagi saya.. semoga ustad, diberikan ke berkahan oleh Allah SWT, aminn.. Boleh saya minta alamat email kang ustad kalau tidak merepotkan..
    wassalamualaikum wr wb..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: