Skip to content

Pemuda Generasi Masa Depan

18 November 2018

Pemuda adalah suatu periode dalam kehidupan manusia yang sangat dibanggakan. Fase ini adalah fase yang identik dengan keperkasaan, kekuatan, produktivitas, kreativitas dan berbagai kemampuan lainnya. Terbukti di dalam sejarah sejak dahulu kala, bahkan sejak manusia ada di muka bumi ini, bahwa masa pemuda ini adalah masa yang menjadi akar sejarah.

Rosũlullõh صلى الله عليه وسلم melalui pendidikan dan pengajarannya senantiasa konsen dalam membangun dan membentuk karakter dan kepribadian para pemuda; sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa dari hasil didikan dan bimbingan Rosũlullõh صلى الله عليه وسلم terlahir generasi pemuda-pemuda yang berkarakter dan berkepribadian agung.

‘Abdullõh bin ‘Abbas, Ali bin Abi Thõlib, ‘Abdullõh bin ‘Umar, ‘Usamah bin Zaid رضي الله عنهم dan masih banyak lagi; dimana dengan kemunculan mereka itu maka di saat ini kita dapat menyerap berbagai contoh akhlak, dan tauladan spirit di dalam Islam untuk menuju kebangkitan pemuda kembali. Maka dari itu janganlah sekali-kali menyepelekan dan mengabaikan generasi para pemuda kita, yang suatu saat nanti in syã Allõh akan menjadi pemuda-pemuda Islam yang perkasa dan menjadi benteng pertahanan bagi Islam, bahkan pelanjut perjuangan hingga Islam ini sampai ke penghujung masa.

Simaklah Khutbah Jum’at berikut ini !

Download:

Pemuda Generasi Masa Depan, Bagian-1

Pemuda Generasi Masa Depan, Bagian-2

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: